POLMAN, POJOK RAKYAT — Dinas Kominfo SP sosialisasikan layanan halo Assami kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kabupaten Polewali Mandar, kegiatan ini diselenggarakan di ruang pola kantor Bupati Polman. Jum’at 16 Mei.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Polman H. Samsul Mahmud didampingi oleh Plt Asisten III Pemkab Polman I Nengah Tri Sumadana, Kepala Dinas Kominfo SP H.M Aco Musaddad dan tim ahli Assami Muhammad Zakir Akbar.
Kepala Dinas Kominfo Polman Aco Musaddad menjelaskan bahwa Halo Assami adalah kepanjangan dari Halo Asprasi Solusi dan Sistem Keluhan Masyarakat Interaktif yang menjadi baguan visi misi assami,”ini merupakan singkatan dari nama Bupati Aji Assul dan Wabup Andi Nursami Masdar.” ujarnya.
Ia juga menyampaikan,Halo Assami akan dilaunching pekan depan bersamaan dengan kegiatan Polman satudata.
Bupati Polman H. Samsul Mahmud menyampaikan, Sosialisasi aplikasi Halo Assami menjadi bagian dari misi kami dasarnya adalah bagaimana transfaransi pemerintahan, responsibel, bagaimana dekat dengan masyarakat.
“Halo Assami terintegrasi dengan LAPOR yang merupaka layanan pengaduan Nasional yang menjadi wadah aduan masyarakat, aplikasi ini menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat,” jelas Bupati Polman H. Samsul Mahmud.
Ia meminta para Kepala OPD untuk merespon dan menindaklanjuti setiap aduan masyarakat nantinya.
Operator Halo Assami Fatur menjelaskan bahwa layanan Halo Assami terdiri dari website, watsapp dan layanan keluhan. Melalui aplikasi website masyarakat dapat mengadukan persoalaan mereka tetkait sembilan program visi misi Bupati dan masyarakat bisa mendapat jawabannya melalui laman websiteb tersebut.
Asisten III Pemkab Polman I Nengah Tri Sumadana memastikan data masyarakat yang melapor hanya diketahui oleh admin utama saja.
Dalam kesempatan tersebut tenaga ahli Assami Muhammad Zakir Akbar berharap setiap OPD dapat segera menindaklanjuti setiap aduan yang disampaikan oleh masyarakat melalui Halo Assami sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat atas persoalan yang disampaikan.
“Kita berharap semua Kadis memiliki akun media sosial, media sosial tersebut menjadi wadah bagi setiap Kepala OPD terkait program kerja yang telah dilaksanakan kaitannya dengan pelayanan masyarakat.” ujar Zakir Akbar.(bdt)