Berita

Maybank Indonesia Perkuat Ekosistem Digital Banking melalui Modernisasi Teknologi dan Pengembangan M2U ID App

×

Maybank Indonesia Perkuat Ekosistem Digital Banking melalui Modernisasi Teknologi dan Pengembangan M2U ID App

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20251205 061949 Gmail
Foto (dari kiri ke kanan) : IT Infrastructure & Operations Group Head, Maybank Indonesia Johanes Setiyabudi; Head of Corporate Communication Maybank Indonesia Bayu Irawan; IT & Digital Director Maybank Indonesia Bambang Andri Irawan; Head Digital Banking Maybank Indonesia Charles Budiman; dan Head Digital Channels & Platform Support Hendri Setyo Utomo.

Jakarta, pojokrakyat.id – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menegaskan komitmennya dalam memperkuat ekosistem digital banking melalui modernisasi teknologi dan pengembangan lanjutan aplikasi mobile banking M2U ID App.

Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi dalam menghadirkan layanan digital banking yang lebih mudah, aman, dan nyaman bagi seluruh nasabah, sejalan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap layanan finansial yang terintegrasi dan mudah diakses. Kamis 04/12/2025.

Selama tiga tahun terakhir, Maybank Indonesia secara bertahap meningkatkan kapabilitas infrastruktur teknologi yang mencakup peremajaan core banking system, penguatan ketahanan siber berstandar internasional, optimalisasi performa backend untuk mendukung pertumbuhan transaksi digital yang terus meningkat, hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam bidang teknologi informasi.

“Modernisasi teknologi secara berkelanjutan bukan hanya sebuah keharusan yang strategis, tetapi tentang menghadirkan pengalaman perbankan yang benar-benar relevan dan berdampak bagi kehidupan nasabah melalui penggunaan teknologi baru. Hal ini kami lakukan terhadap M2U ID App untuk menjadi platform digital yang lebih personal dan memudahkan nasabah kami, sejalan dengan misi Maybank Indonesia, ‘Humanising Financial Services’,” ujar Direktur Teknologi Informasi dan Digital Maybank Indonesia Bambang Irawan, ketika berbicara dalam acara Maybank Indonesia Media Update–Shaping the Future of Digital Banking yang diselenggarakan pada Kamis, 4 Desember 2025.

Sebagai langkah menuju ekosistem yang lebih matang, M2U ID App terus dikembangkan dengan fitur yang mendukung pengelolaan keuangan harian secara lebih terstruktur, dan layanan wealth dan financing management yang lebih menyeluruh. Dengan pondasi teknologi yang lebih modern, M2U ID App tidak hanya menjadi platform transaksi, tetapi juga sebagai solusi komprehensif yang mengintegrasikan berbagai layanan perbankan dalam satu aplikasi.

Head Digital Banking Maybank Indonesia Charles Budiman mengatakan, arah pengembangan aplikasi berangkat dari kebutuhan nyata pengguna. “Nasabah ingin layanan yang sederhana, terhubung, dan personal. Itulah yang kami bangun, karena M2U ID App dirancang untuk menjadi partner yang selalu hadir dalam financial journey yang membantu nasabah membuat keputusan keuangan yang lebih baik. Kami akan terus berinovasi untuk memastikan setiap nasabah merasakan manfaat nyata dari layanan kami,” jelas Charles.

Ia menambahkan bahwa pengembangan M2U ID App merupakan pondasi penting dalam memperkuat posisi Maybank Indonesia sebagai salah satu bank dengan kapabilitas digital yang unggul, dan tahun 2026 akan menjadi momentum penting bagi Maybank Indonesia untuk mendorong M2U ID App ke tahap pengembangan berikutnya, dengan mengoptimalkan kapabilitas data dan teknologi yang semakin matang.

“Kami memasuki fase di mana inovasi digital harus benar-benar mampu menghadirkan kapabilitas baru bagi nasabah, membantu mereka mengakses, memahami, dan memanfaatkan layanan keuangan dengan lebih mudah, aman, dan nyaman. Karena itu, kami berkomitmen membangun ekosistem yang inklusif dan terpercaya agar semakin banyak orang dapat terhubung dengan solusi keuangan yang relevan bagi kebutuhan mereka,” jelasnya.

Ke depannya, Maybank Indonesia akan memperluas layanan digital banking menjadi ekosistem layanan finansial yang lebih lengkap, yang menempatkan teknologi, mulai dari Generative AI, data analytics, hingga automasi, sebagai pendorong utama peningkatan relevansi layanan yang berorientasi pada human-centric digitalization.

Seluruh strategi digital Maybank Indonesia berlandaskan pada misi Humanising Financial Services, yang memastikan setiap pengembangan teknologi tidak hanya menghadirkan kemudahan, tetapi juga memberi ruang untuk peningkatan inklusi keuangan. Dengan pondasi teknologi yang semakin kuat, Maybank Indonesia menegaskan kesiapannya untuk memasuki fase transformasi digital berikutnya pada 2026.(rls)

IMG 20251213 WA0006
Berita

POJOKRAKYAT — Kebijakan efisiensi anggaran pemerintah Indonesia secara masif dimulai pada tahun 2025, yang secara resmi diberlakukan melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2025 pada awal tahun tersebut untuk memangkas belanja negara dan daerah guna mengalokasikan anggaran ke program prioritas yang termuat dalam visi misi Presiden Prabowo Subianto.

IMG 20251209 WA0019
Berita

Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP) sukses menggelar Forum Satu Data Daerah. Kegiatan penting yang bertujuan memonitor dan mengevaluasi progres data sektoral pada Portal Polman Satu ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Polewali Mandar, Nursaid Mustafa, di Ruang Pola Kantor Bupati. Selasa 09/12/2025.